Software Ajaib dari Fujitsu-Siemens

Jumat, 11 Juli 2008 | 09:59 WIB


JAKARTA, JUMAT – Ini terdengar seperti mimpi indah. Bayangkan, sebuah PC yang bisa memperbaiki sendiri software-nya. Namun itulah yang ditawarkan Fujitsu-Siemens, yakni software yang secara proaktif mengenali dan memperbaiki masalah-masalah komputer yang muncul saat itu.

Software ajaib ini akan tersedia pada bulan September mendatang. Software ini menggunakan suite aplikasi yang disebut Questra, yang melakukan monitoring remote secara online dan otomatis memperbaiki masalah-masalah yang ditemukannya. Serupa dengan layanan service desk TI, begitu klaim Fujitsu-Siemens.

Menurut Fujitsu Siemens, software ini akan menyebabkan lebih sedikitnya telepon ke support desk serta menurunnya waktu tunggu sebelum kerusakan diperbaiki. Dengan kata lain, uptime dan produktivitas PC yang lebih baik.

“Melaporkan masalah via telepon atau e-mail ke petugas helpdesk sudah kuno,” kata Richard Schlauri (Executive Vice President of Infrastructure Services, Fujitsu Siemens). “Komunikasi mesin-ke-mesin lebih efisien dan bahkan dapat mencegah munculnya masalah di masa datang,” ambahnya. Ia yakin teknologi ini akan dengan cepat menjadi standar di bisnis layanan TI.

Sumber: http://www.kompas.co.id

Satu Tanggapan

  1. wah kalo gitu para it support pada ga “laku” dong?
    hhmmm … jadi pengen tau gimana cara kerjanya???
    googling ah …

    thx beritanya!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: