Internet Jadi Mak Comblang Muda-mudi Irak

Irak – Internet menjadi mak comblang bagi kaum muda Irak untuk mendapatkan jodoh. Pasalnya, hanya lewat internet, pria dan wanita bisa saling bertemu.

Kondisi keamanan yang kurang kondusif memaksa mereka untuk berburu jodoh lewat dunia maya. Di Irak, wanita yang telah menamatkan pendidikannya harus tinggal di rumah, tidak pergi bekerja, demi alasan keamanan.

“Tidak ada wanita yang bekerja di bank, dan aku tidak ingin ibuku mencarikanku istri. Aku ingin jatuh cinta dan tidak ingin dijodohkan,” ungkap Omar Assir, 29, seorang karyawan bank yang mencoba berburu istri di internet

Di Irak, pada umumnya pria dan wanita dipertemukan lewat perjodohan yang dilakukan orang tua. Mak comblang sering menjadi perantara untuk mendapatkan pasangan.

Seorang pemuda bernama Assir yang juga mencari jodoh lewat internet, mengaku baru bertemu secara fisik dengan calon istrinya sebanyak dua kali, kemudian mereka memutuskan untuk menikah.

“Demi alasan keamanan, kami hanya bertemu dua kali dan itu pun hanya singkat. Orang tuaku menentang pencarian jodoh via internet , tapi aku berusaha memberi pengertian kepada mereka bahwa hanya inilah cara untuk mencari jodoh,” tandas Assir.

Menurut penelitian yang dilakukan World Health Organisation dan Menteri Kesehatan Irak di tahun 2006, terungkap bahwa sekitar 49,3 persen pria Irak dan 47,5 persen wanita berstatus bujangan atau bercerai, demikian seperti dikutip detikINET dari Dailytimes, Jumat (15/8/2008).

Sumber : http://www.detikinet.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: